Tamsil : Tolak Kenaikan BBM dengan Logika Publik

Makassar (4/6) - Tamsil Linrung menyatakan penolakan terhadap rencana pemerintah menaikkan harga BBM dalam waktu dekat ini. Kandidat walikota Makassar yang telah 2 periode menduduki kursi Senayan itu menilai bahwa kenaikan BBM hanya akan meningkatkan angka kemiskinan di Makassar. "Makassar ini bagus pertumbuhan ekonominya, tetapi ada ketimpangan antara yang kaya dan miskin. Apalagi kalau BBM naik, yang miskin akan semakin miskin. Karena itu kita harus bertekad dengan logika publik, tidak boleh ada kenaikan BBM," tegas Tamsil Linrung.

Ketua umum DPP PPNSI (Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesia) ini berpendapat bahwa rencana kenaikan harga BBM yang akan dilakukan pemerintah menimbulkan tanda tanya besar, sebab tidak ada fluktuasi harga minyak dunia.

Tamsil juga menuturkan bahwa pemerintah mestinya proaktif sejak dulu untuk mengantisipasi faktor internal yang bisa memicu kenaikan harga BBM, seperti menjalankan program pengendalian konsumsi energi fosil dan pengembangan energi terbarukan. "Beberapa tahun lalu pemerintah telah menyatakan akan menyiapkan kebijakan konversi bahan bakar minyak ke gas untuk menekan angka subsidi, tapi tidak terealisasi dengan baik," tambahnya.

Juru bicara tim pemenangan Tamsil Linrung dan Das'ad Latif, E. Z. Muttaqien Yunus, menerangkan bahwa penolakan itu adalah bentuk menyalurkan aspirasi masyarakat, "Kami menolak kenaikan BBM karena mendengarkan aspirasi masyarakat yang hidupnya akan semakin sulit.

Kenaikan BBM akan memukul daya beli masyarakat karena harga-harga kebutuhan pokok juga ikut melonjak," jelasnya. PKS sebagai partai pengusung Tamsil- Das'ad, di samping Hanura dan PBR, memang telah mengambil sikap menolak rencana kenaikan BBM sejak awal.

Salah satu bentuk penolakan PKS dilakukan dengan memasang spanduk hampir di setiap jalan di Makassar yang bertuliskan "PKS Menolak Kenaikan BBM".

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar