3 in 1 Makassar Berdaya: Sejahtera, Sehat, dan Cerdas

Makassar - Ketahanan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan adalah 3 poin utama yang menjadi perhatian duet tokoh nasional dan akademisi, Tamsil-Das'ad, dalam menggagas program Makassar Berdaya. Menurut Tamsil Linrung, bantuan permodalan 10 juta rupiah per KK adalah langkah tepat untuk mengurangi angka kemiskinan di Makassar.

"Bantuan modal usaha 10 juta per KK berguna untuk memulai usaha kecil menengah atau padat karya. Ke depannya, kita tidak lagi menginginkan ada masyarakat yang punya ketergantungan dengan bantuan langsung tunai atau sejenisnya, karenanya mereka harus kita upayakan untuk bisa mandiri secara ekonomi," ujar Tamsil Linrung (17/7).

Selain masalah kesejahteraan masyarakat, sulitnya mendapatkan layanan kesehatan dan belum maksimalnya pelaksanaan pendidikan gratis juga menjadi perhatian Tamsil-Das'ad. "Kami telah membentuk tim medis yang memberikan layanan kesehatan gratis. Mendapat pelayanan kesehatan adalah hak semua warga. Tidak boleh ada orang sakit yang tidak bisa berobat karena tidak punya biaya," tegasnya.

Dalam program Makassar Berdaya, Tamsil-Das'ad juga menawarkan bantuan beasiswa kepada anak-anak yang tidak punya biaya untuk bersekolah. Tamsil juga menilai bahwa konsep pendidikan gratis di Makassar masih perlu dibenahi dengan menjadikannya lebih berkualitas.

"Pendidikan kita sekarang sudah gratis tapi belum cukup berkualitas. Ciri sekolah berkualitas adalah ketika setiap orang ingin menyekolahkan anaknya di sana. Untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas, kita perlu mengoptimalkan kesejahteraan guru. Pendidikan yang berkualitas lahir dari guru yang berkualitas, dan untuk menciptakan guru yang berkualitas harus terlebih dahulu dengan menyejahterakan guru," sambungnya.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar