6 Langkah Tamsil-Das'ad untuk Makassar Nyaman

Makassar - Duet tokoh nasional dan akademisi, Tamsil-Das'ad, punya 6 langkah untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang nyaman.

Langkah pertama adalah menjadikan Makassar nyaman dalam pelayanan publik. Kandidat ini punya konsep 'One day response', yakni setiap aspirasi masyarakat akan direspon pada hari yang sama, sehingga masyarakat merasakan pelayanan publik yang memuaskan.

Program kedua yang digagasnya menyangkut Makassar nyaman dalam hal pendidikan. Anak-anak yang putus sekolah akan diberikan beasiswa. Dan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Makassar, Tamsil-Das'ad akan meningkatkan kesejahteraan guru-guru.

Kandidat Pilwali bernomor urut 6 ini juga akan menjadikan Makassar nyaman dalam bertransportasi. Masalah kemacetan yang selama ini merisaukan masyarakat akan diatasi dengan revitalisasi halte. Penyediaan halte yang nyaman di seluruh penjuru Makassar akan menertibkan kendaraan umum untuk menaikkan dan menurunkan penumpang pada tempatnya. Juga akan menarik simpati masyarakat agar menggunakan angkot sebagai sarana transportasi sehari-hari sehingga penggunaan kendaraan pribadi dapat diminimalisir. Pengadaan jalur pedestrian dan perluasan ruang terbuka hijau juga akan diupayakan olehnya.

Untuk Makassar nyaman dalam pelayanan kesehatan, Tamsil-Das'ad akan menjamin kemudahan pelayanan bagi seluruh warga Makassar. Duet ini telah merintis program pelayanan kesehatan gratis di setiap kelurahan. Tercatat sekitar 3000 KK telah menikmati program itu.

Tamsil-Das'ad juga punya program agar Makassar nyaman dalam ketertiban dan kebersihan lingkungan. Menurutnya, tawuran antar pemuda yang selama ini kerap mengganggu ketertiban lingkungan disebabkan karena banyaknya pemuda yang menganggur, kurangnya ruang ekspresi dan dialog bagi pemuda. Untuk itu, Tamsil-Das'ad akan membuka lapangan pekerjaan untuk mereka dan memperbanyak ruang berekspresi dan dialog.

Kandidat ini juga akan menerapkan konsep pemilahan sampah sejak dini dengan sistem 3R (Reuse-Reduce-Recycl├é­e) agar Makassar terbebas dari sampah. Setiap KK di Makassar akan difasilitasi dengan tempat sampah organik, plastik, dan kertas, untuk selanjutnya diolah menjadi barang yang bernilai ekonomis. Pengadaan insinerator juga akan diupayakan oleh Tamsil-Das'ad untuk mengolah sampah yang tidak dapat didaur ulang lagi.

Melalui program Makassar Berdaya, yakni bantuan permodalan sebesar 10 juta rupiah per KK, Tamsil-Das'ad ingin menjadikan Makassar nyaman dalam berusaha. Calon walikota dan wakil walikota ini juga akan menjamin kepastian usaha bagi investor sebagai langkah untuk meningkatkan angka PAD (Pendapatan Asli Daerah) Makassar.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar