Ada Pisang Tiram Saus Kurma Bentuk 6 di Lomba Kuliner Tamsil-Das'ad

MAKASSAR-Ada yang unik pada Lomba Kuliner Tamsil Das'ad, 14 Kecamatan di Kota Makassar, yang saat ini menyambangi BTP.

Para peserta berlomba membuat aneka kreasi kue tradisional khas kota Daeng. Dari berbagai macam kreasi, Pisang tiram saus kurma berbentuk nomor 6 mengundang perhatian calon walikota Makassar nomor urut 6, Tamsil Linrung.

"Kue pisang ini unik, karena bentuknya no 6, seperti nomor urut saya di Pilwalkot Makassar," kata Tamsil kepada peserta, disambut tawa.

Tamsil mengatakan, Makassar dikenal sebagai kota kuliner yang memiliki beragam kreasi masakan dan kue unik dan menarik. Karena itu, ciri khas lokal ini harus dijaga dan dilestarikan.

"Jika diamanatkan memimpin Makassar, maka masakan dan kue tradisional akan saya lestarikan. Baik di hotel dan restoran, instansi-instansi pemerintahan, dan pada acara-acara," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat harus bangga memiliki kekayaan kuliner. Jangan sampai kekayaan ini hilang karena kalah bersaing dengan masakan moderen.

Lomba kreasi kue tradisional Tamsil-Das'ad ini sangat diminati para ibu rumah tangga. Terbukti, yang berlangsung di BTP, terdapat 300 peserta yang ikut meramaikan perlombaan.

Kompetisi tersebut pula, memunculkan bermacam-macam kreatifitas kue tradisional, mulai dari burongko, pisang ijo, pisang saus tiram, dan lain-lain.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar