Bantuan Modal Usaha 100 Juta untuk Sarjana

Makassar - Pengangguran adalah salah satu penyakit perekonomian yang melanda kota Makassar saat ini. Pengangguran tidak hanya melanda mereka yang berpendidikan rendah tetapi juga yang sudah bertitel sarjana. Pasangan
Calon Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar, Tamsil-Das’ad, memberikan perhatian khusus kepada sarjana di Makassar lewat program Sarjana Berdaya, yaitu bantuan modal usaha 100 juta untuk sarjana di Makassar.

Tamsil Linrung di berbagai kesempatan sering mengungkapkan keprihatinannya terhadap sarjana yang menganggur. “Saat ini banyak orang setelah lulus kuliah mengirim surat lamaran kerja ke mana-mana, bersedia bekerja apa saja dan ditempatkan di mana saja. Hal ini tidak boleh terjadi lagi. Mereka harus bekerja sesuai dengan skill yang dimiliki,” kata Tamsil. “Saatnya muncul sarjana siap memakai bukan sarjana siap pakai,” tegas Tamsil Linrung.

Program Sarjana Berdaya ini bertujuan untuk meminimalisir pengangguran dan membuka lapangan kerja serta memajukan perekonomian masyarakat di Makassar. “Kita berharap dengan program sarjana berdaya ini, kita mampu mendorong anak muda untuk berkarya dan berprestasi sembari menumbuhkan jiwa entrepreneur,” kata Jubir Tamsil-Das’ad, E. Z. Muttaqien Yunus. Harapannya, dengan bantuan modal usaha ini akan muncul social-preneur, techno-preneur dan creative-preneur.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar