Pedagang Pasar Pannampu: Makassar Berdaya itu Nyata

Makassar - Sekitar 50 pedagang di pasar Pannampu tidak meragukan sedikitpun program Makassar Berdaya yang menjadi program andalan pasangan Tamsil-Das'ad. Hal itu diungkapkan Daeng Senne, penjual sayur mayur yang mendapat bantuan modal sebesar 80 juta dari yayasan Tamsil Linrung, Tali Foundation.

"Sebelum mencalonkan diri sebagai walikota saja, Tamsil Linrung sudah membuktikan bahwa dana bergulir itu ada dan nyata," kata Daeng Senne diaminkan puluhan pedagang lainnya. Daeng Senne mendapat modal usaha itu pada tahun 2011 yang lalu. Ada puluhan pedagang yang mendapat modal usaha dari yayasan kemanusiaan Tamsil Linrung, modal yang mereka dapatkan beragam.

"Saya dapat bantuan modal sebesar 5 juta, karena sesuai dengan kebutuhan saya saat itu," ungkap Fitriani, penjual bahan campuran di pasar Pannampu.

Bagi pedagang pasar Pannampu, Tamsil Linrung adalah sosok yang peduli. Yayasan Tamsil ini juga pernah memberikan modal cuma-cuma sebesar 3 juta per KK ketika pemukiman warga di sekitar pasar Pannampu kebakaran.

"Setelah kebakaran dan rumah kami terbakar, modal usaha kami habis, yayasan Pak Tamsil memberi kami bantuan modal tanpa harus dikembalikan sebesar 3 juta," ungkap Ruqayati, penjual sayur mayur di Pannampu.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar