Tamsil Akan Sediakan Fasilitas Umum yang Ramah Gender

Makassar (9/7) - Salah satu wujud keseriusan Tamsil-Das'ad untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang aman, nyaman, dan manusiawi adalah menyediakan fasilitas umum yang ramah gender dan penyandang cacat.

Duet tokoh nasional dan akademisi ini mengatakan akan memberikan fasilitas publik yang aman bagi perempuan. "Di tempat-tempat publik seperti di terminal dan halte akan disediakan ruang tunggu khusus untuk perempuan," terang Tamsil Linrung.

Menurutnya, fasilitas publik dan perkantoran juga harus lebih ramah pada perempuan dan ibu, misalnya dengan mengadakan fasilitas penitipan anak dan ruang khusus bagi ibu menyusui.

Lebih lanjut, ayah dari 4 orang putri ini menuturkan bahwa tempat-tempat yang rawan terjadi kasus kejahatan dan pelecehan terhadap perempuan harus dilengkapi dengan pencahayaan dan CCTV. "Di beberapa tempat yang kerap terjadi pelecehan terhadap kaum perempuan, akan dijadikan terang dan diberikan CCTV," katanya.

Selain ramah bagi kaum hawa, kandidat usungan PKS, Hanura, dan PBR ini juga akan memperbanyak fasilitas publik yang aman bagi para penyandang cacat, seperti jalur pedestrian dan jalur khusus pengguna kursi roda.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar