Tamsil-Das'ad: Perlu Ada Aturan Truk Masuk Malam

Makassar (7/7) - Insiden meninggalnya Nurlia karena tergilas truk di Jalan Alauddin merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah Makassar perlu membuat regulasi yang tepat untuk kendaraan bermotor, khususya truk. Menanggapi kejadian naas tersebut, Tamsil Linrung menyampaikan keprihatinannya.

"Kami sangat menyayangkan hal seperti itu terjadi. Perlu dibuat aturan tentang truk masuk kota. Ke depannya, truk hanya diperbolehkan masuk kota di malam hari," ujarnya.

Kandidat walikota yang diusung oleh PKS, Hanura, dan PBR ini menilai bahwa salah satu hal yang membuat angka kemacetan di Makassar terbilang tinggi karena belum adanya manajemen lalu lintas yang tepat.

"Kita perlu melakukan pembenahan terkait masalah lalu lintas di Makassar. Jika pemerintah tidak segera mengambil kebijakan, maka angka kemacetan di Makassar semakin tinggi. Kita harus mengutamakan kepentingan publik," tegasnya.

Diwawancarai di tempat lain, Das'ad Latif, juga menyampaikan keprihatinannya. Menurutnya, truk yang beroperasi di siang hari bisa mengganggu pengguna jalan bahkan membahayakan jiwa pengguna jalan, terbukti dengan adanya kasus Nurlia.

"Kelak harus ada regulasi yang tepat dan efektif bagi truk yang ingin beroperasi di dalam kota, contohnya truk hanya diperbolehkan beroperasi pada pukul 10 malam hingga 5 subuh. Bak truk juga harus tertutup rapi dengan terpal tebal," terang dai kondang itu.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar