Tamsil-Das'ad Akan Bawa Makassar Nyaman dalam Dunia Pendidikan

Makassar - Pendidikan menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah. Terkait hal itu, Tamsil-Das'ad ingin membawa Makassar menjadi kota yang nyaman dalam hal pendidikan dengan mengembalikan para anak jalanan, pengamen, dan anak-anak yang putus sekolah ke bangku pendidikan melalui pemberian beasiswa SD, SMP, dan SMA sederajat. Tak hanya itu, kandidat Pilwali bernomor urut 6 ini juga akan meningkatkan kesejahteraan guru agar mereka menjalankan peran sentralnya dengan maksimal.

"Anak-anak jangan dibiarkan tidak sekolah hanya karena tidak punya biaya. Siapapun itu, anak jalanan, pengamen, atau bukan, mereka berhak menikmati pendidikan. Bagaimana kondisi Makassar ke depan ada di tangan mereka sebagai generasi penerus. Maka selayaknya mereka mendapat pendidikan yang berkualitas. Anak-anak yang putus sekolah akan kita bantu dengan pemberian beasiswa," ungkap Tamsil.

Duet tokoh nasional dan akademisi ini juga akan memberikan beasiswa full kepada siswa yang berprestasi untuk disekolahkan di Sekolah Insan Cendekia milik Tamsil Linrung di Tangerang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada siswa yang berprestasi tapi kurang mampu dalam hal ekonomi.

Terpenuhinya kesejahteraan guru-guru, menurutnya akan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan. "Untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas, kita perlu mengoptimalkan kesejahteraan guru. Pendidikan yang berkualitas lahir dari guru yang berkualitas, dan untuk menciptakan guru yang berkualitas harus terlebih dahulu dengan menyejahterakan guru," terangnya.

Tamsil juga berpendapat bahwa semua guru seharusnya memperoleh hak di atas penghasilan minimum. "Mengingat peranan seorang guru yang begitu besar dalam upaya mencerdaskan generasi, mestinya seorang guru mendapat jaminan kesejahteraan sosial, mendapatkan promosi dan penghargaan, fasilitas untuk meningkatkan kompetensi, dan tunjangan yang manusiawi," tambahnya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar