Tamsil-Das'ad Akan Sekolahkan Para Anjal dan Gepeng

Makassar - Pendidikan adalah hak setiap warga, tak terkecuali bagi anak jalanan dan pengamen. Namun kenyataannya, dari sekitar 1000 anak jalanan di Makassar, hampir seluruhnya tidak mengenyam pendidikan sebagaimana mestinya. Terkait hal itu, Tamsil-Das'ad ingin mengembalikan para anak jalanan, pengamen, dan anak-anak yang putus sekolah ke bangku pendidikan dengan pemberian beasiswa SD, SMP, dan SMA sederajat.

"Anak-anak jangan dibiarkan tidak sekolah. Siapapun itu, anak jalan, pengamen, atau bukan, mereka berhak menikmati pendidikan. Bagaimana kondisi Makassar ke depan ada di tangan mereka sebagai generasi penerus. Maka selayaknya mereka mendapat pendidikan yang berkualitas. Anak-anak yang putus sekolah akan kita bantu dengan pemberian beasiswa," ungkap Tamsil.

Tak hanya bantuan beasiswa kepada anak-anak yang putus sekolah, Tamsil juga akan memberikan beasiswa full kepada siswa yang berprestasi untuk disekolahkan di Sekolah Insan Cendekia, Tangerang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada siswa yang berprestasi tapi kurang mampu dalam hal ekonomi.

Selain itu, Tamsil juga akan meningkatkan kesejahteraan guru-guru agar pendidikan di Makassar menjadi lebih berkualitas. "Ciri sekolah berkualitas adalah ketika setiap orang ingin menyekolahkan anaknya di sana. Untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas, kita perlu mengoptimalkan kesejahteraan guru. Pendidikan yang berkualitas lahir dari guru yang berkualitas, dan untuk menciptakan guru yang berkualitas harus terlebih dahulu dengan menyejahterakan guru," terangnya.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar