Tamsil-Das'ad: Jangan Menyerah Hanya Karena Belum Lulus, Masih Ada Peluang Lain

Makassar (10/7) - Menanggapi hasil SBMPTN baru-baru ini, Tamsil-Das'ad, mengingatkan para peserta yang belum lulus untuk tidak berputus asa atas hasil yang diterima.

"Tidak lulus bukan berarti kiamat, masih ada kesempatan yang lain. Saya juga pernah bercita-cita jadi dokter, ikut bimbingan belajar dan sampai 3 kali ikut UMPTN tapi tidak lulus-lulus. Jika kita sudah berusaha maksimal tapi tidak lulus, jangan putus asa, mungkin Tuhan punya rencana lain untuk masa depan kita," pesan kandidat doktor di 2 universitas itu.

Dalam wawancaranya di tempat lain, Tamsil Linrung juga berpesan kepada mereka. "Kuliah bukan satu-satunya jalan agar bisa menjadi orang sukses. Generasi muda punya peluang menjadi pengusaha muda. Di kota-kota besar lainnya di Indonesia, industri kreatif banyak dimainkan oleh orang-orang muda dan mereka menjadi sukses," ungkap Tamsil.

Kaitannya dengan peluang orang-orang muda menjadi pengusaha, Tamsil akan memberikan dana bantuan permodalan untuk anak-anak muda Makassar yang ingin belajar berwirausaha.

"Saya siap bermitra, berdiskusi, dan memfasilitasi para pengusaha muda. Apalagi bagi pengusaha pemula, saya akan siapkan 10 juta per orang sebagai modal awal," tutur Tamsil.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar