Tamsil-Das'ad: Bangkitkan Jiwa Entrepreneur Generasi Muda untuk Kemajuan Makassar

Makassar (10/7) - Komposisi penduduk Makassar yang didominasi oleh usia muda perlu mendapat perhatian serius pemerintah kota. Kondisi ini menurut Tamsil-Das'ad dapat disiasati dengan membangkitkan jiwa entrepreneur generasi muda agar taraf hidup penduduk Makassar kian membaik.

"Semakin banyaknya jumlah penduduk, utamanya usia muda, memicu pada peningkatan jumlah pengangguran. Karena itu penumbuhan jiwa entrepeneur para generasi muda Makassar perlu diupayakan," kata Tamsil.

Menurutnya, jumlah pengusaha muda Makassar masih kalah jauh dari kota-kota besar lainnya di Indonesia. Oleh karena itu pemerintah harus menstimulus lahirnya para pengusaha muda.

"Sekarang ini eranya industri kreatif yang lebih banyak dimainkan oleh orang-orang muda. Ke depannya, kami berharap agar anak-anak muda Makassar punya kesadaran untuk memperoleh kesejahteraan hidup dengan berwirausaha. Ini peluang yang besar untuk mereka. Apalagi kuota kuliah terbatas. Bagi yang belum mendapat kesempatan berkuliah, sangat berpeluang untuk menjadi pengusaha muda," jelasnya.

Lebih lanjut pimpinan di beberapa perusahaan ini mengaku siap mengucurkan dana bantuan permodalan kepada generasi muda Makassar yang ingin berwirausaha. "Kami akan menyediakan bantuan modal 10 juta per orang kepada mereka yang ingin belajar menjadi pengusaha," tambahnya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar