Tim Kesehatan Gratis dan RS Mini untuk Makassar Nyaman dalam Pelayanan Kesehatan

Makassar - Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi setiap warga Makassar. Namun tidak dipungkiri bahwa masih ada saja warga yang belum bisa menikmati pelayanan kesehatan yang layak, meski program kesehatan gratis telah lama diberlakukan. Terkait hal itu, Tamsil-Das'ad ingin membawa Makassar menjadi kota yang nyaman dalam pelayanan kesehatan dengan membentuk satgas medis yang turun langsung ke masyarakat memberikan pelayanan kesehatan gratis.

"Kita perlu melakukan pembenahan yang sangat intens terhadap Makassar. Tidak boleh ada orang sakit yang tidak punya akses berobat karena tidak punya uang. Cukup dengan KTP sebagai warga Makassar, itu mestinya berlaku untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," tegas Tamsil Linrung.

Tim medis Tamsil-Das'ad yang beroperasi secara bergilir di setiap kecamatan telah melayani sekitar 6000 KK di Makassar. Tamsil-Das'ad pun membangun posko-posko kesehatan di setiap kelurahan. Warga yang membutuhkan penanganan medis bisa datang ke posko itu tanpa dipungut biaya.

Duet tokoh nasional dan akademisi ini juga akan menyediakan beberapa ambulan yang siap berpatroli di beberapa titik di Makassar untuk siaga menjemput bola. "Program ambulan keliling adalah layanan kesehatan cepat tanggap. Kelak warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan tinggal menelpon ke rumah sakit dan akan segera dihampiri oleh ambulan yang siaga di beberapa titik di Makassar," jelasnya.

Ambulan keliling Tamsil-Das'ad akan dilengkapi dengan peralatan rumah sakit dan didampingi dokter agar pasien lebih cepat mendapatkan penanganan ketimbang harus membawanya ke rumah sakit. "RS mini langsung kami bawa ke masyarakat yang membutuhkan, sehingga ambulan tidak perlu ngebut mengantarkan pasien ke RS," tambahnya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar