Wow, Tim Serdadu Kesehatan Tamsil-Das'ad Layani 1300 KK

Makassar (11/7) - Tamsil-Das'ad punya caranya sendiri dalam merealisasikan konsep kesehatan gratis yang selama ini digembar-gemborkan pemerintah dengan meluncurkan tim medis keliling dan posko pelayanan kesehatan.

Saat melakukan kunjungan di Kelurahan Pai, Kec. Biringkanaya (11/7), Arifatul Mahmudah, ketua tim medis Tamsil-Das'ad menerangkan bahwa timnya telah memberikan layanan kesehatan kepada sekitar 1300 KK di 9 kelurahan.

"Ada 3 program yang selama ini kami lakukan sebagai bagian dari Makassar Berdaya, yakni sunatan, kunjungan pelayanan kesehatan ke rumah-rumah, dan pengobatan gratis. Untuk kunjungan ke rumah-rumah, kami sudah mendatangi sekitar 1300 KK di 9 kelurahan. Target kami selama 2 bulan ke depan adalah 20 ribu KK yang kami kunjungi," terang Arif.

Lebih lanjut, Arif menuturkan bahwa timnya bekerja sama dengan DPC-DPC PKS sementara membangun posko-posko pelayanan kesehatan Makassar Berdaya. "Untuk warga yang ingin berobat, bisa mendaftar di posko Makassar Berdaya dan akan segera kami tangani," tambahnya.

Layanan pengobatan gratis dan sunatan massal yang digelar di Kelurahan Pai ini disambut antusias oleh warga sekitar. Dg. Asseng, salah seorang warga yang memeriksakan kesehatannya merasa senang mendapat pengobatan gratis dari Tamsil-Das'ad. "Mudah-mudahan ini program berjalan terus, supaya orang miskin bisa tommi cepat berobat kalau sakit," katanya.

Layanan pengobatan gratis dan sunatan massal ini juga akan berlangsung selama 3 hari ke depan, yakni di Kecamatan Mamajang, Wajo, dan Tamalanrea.


Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar