Pelayanan Satu Atap untuk Layanan Prima Warga Makassar

Makassar - Pelayanan birokrasi yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan masyarakat, sudah lama menjadi tuntutan warga Makassar. Untuk mewujudkan hal itu, kandidat Pilwali nomor urut 6, Tamsil-Das'ad, akan memberlakukan sistem pelayanan satu atap, yakni pola pelayanan publik yang dilakukan secara terpadu pada suatu tempat oleh beberapa instansi dengan kewenangan masing-masing.

"Reformasi pelayanan publik akan menjadi salah satu fokus kandidat kami jika terpilih nanti. Karena kualitas pelayanan publik adalah indikator utama sejauh mana pemerintah telah menjalankan mandat yang diberikan oleh rakyat," ungkap juru bicara Tamsil-Das'ad, E. Z. Muttaqien Yunus.

Menurut Muttaqien, sistem pelayanan satu atap Tamsil-Das'ad akan direalisasikan dengan pembentukan unit pelayanan terpadu prima yang merupakan gabungan dari beberapa instansi pelayanan publik. Ini akan memudahkan masyarakat untuk mengurus berbagai keperluan administrasi.

"Dengan pemberlakuan sistem pelayanan satu atap, masyarakat tidak akan repot lagi untuk mengurus kelengkapan administrasi karena dinas-dinas pelayanan publik telah dikumpulkan dalam satu lokasi. Namun perlu ditekankan bahwa pemberlakuan sistem ini tidak akan mengurangi fungsi dinas-dinas pelayanan publik yang terbangun terpisah. Masing-masing dinas tetap bisa melayani warga di kantor masing-masing," tambahnya.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar