Cakka-Amru Unggul di 14 Kecamatan

Luwu (23/9) - Hasil rekapitulasi data perhitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Luwu mencatat pasangan nomor urut 2, Andi Mudzakkar-Amru Saher (Cakka-Amru), unggul di 14 kecamatan. Pasangan petahana yang diusung oleh koalisi dari Partai Golkar, PKS, Gerindra, PAN, PPP, PBB dan PDS ini berhasil mendulang suara sebanyak 45,85%. Sedangkan rivalnya, Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK) dan Basri Suli-Thomas Toba (BARUmo) masing-masing 44,22% dan 9,93% suara.

Menanggapi kemenangan tersebut, ketua Humas DPW PKS Sulsel, E. Z. Muttaqien Yunus, angkat bicara. "Pak Cakka sudah menunjukkan kinerja yang membanggakan selama hampir 5 tahun memimpin Luwu, hal ini tentu menjadi tolak ukur dan jaminan yang kuat mengapa masyarakat Luwu masih mempercayakan kepemimpinan kepada beliau. Begitupun dengan Pak Amru, beliau adalah salah satu kader terbaik PKS yang telah menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel selama 2 periode," ungkap Muttaqien.

Pria yang akrab disapa Aking ini juga berpendapat bahwa dengan terpilihnya pasangan Cakka-Amru sebagai pemimpin Luwu, pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Luwu akan berjalan maksimal, pasalnya ada banyak partai besar yang berada di belakang pasangan Cakka-Amru.

Kandidat nomor urut 2 ini berhasil mengalahkan rivalnya di 14 kecamatan dari total 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu. Daerah kemenangan Cakka-Amru di antaranya, Larompong, Larompong Selatan, Suli, Suli Barat, Bajo, Bajo Barat, Latimojong, Bassesang Tempe, Bassesang Tempe Utara, Ponrang, Ponrang Selatan, Bupon, Bua, dan Walenrang Utara.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar