Tamsil-Das'ad Hadiri Rapat Senat Dies Natalis Unhas

Makassar - Kandidat Pilwali Makassar nomor urut 6, Tamsil-Das'ad, memenuhi undangan rapat senat terbuka luar biasa Dies Natalis ke-57 Universitas Hasanuddin (10/9). Keduanya disambut hangat oleh para civitas akademika Unhas.

"Besar harapan saya Unhas masuk dalam taraf universitas internasional dan luarannya mampu membuka lapangan kerja," ungkap Das'ad di sela-sela wawancara.

Terkait dengan pemberdayaan para sarjana, Tamsil Linrung menegaskan perlunya memperbaiki sistem pembinaan sarjana dari siap pakai menjadi siap memakai. "Mestinya seorang mahasiswa ketika sudah menjadi sarjana, tidak lagi siap bekerja apa saja dan ditempatkan di mana saja. Namun harus bisa menciptakan pekerjaan sesuai dengan keahliannya. Sarjana mestinya mengambil bagian dalam program pemberdayaan masyarakat," tegas Tamsil.

Terkait dengan pemberdayaan sarjana, Tamsil-Das'ad akan memberikan perhatian khusus kepada sarjana lewat program Sarjana Berdaya, yakni bantuan modal usaha sebesar 100 juta rupiah. Program ini bertujuan untuk meminimalisir pengangguran dan membuka lapangan kerja serta memajukan perekonomian warga Makassar.

Tak hanya itu, Tamsil-Das'ad juga akan menjadikan Unhas sebagai universitas mitra dalam pelaksanaan program kerjanya jika terpilih kelak. "Kami akan menjadikan Unhas sebagai mitra untuk mewujudkan Makassar nyaman," ungkap Das'ad.

Sejak pencalonan di Pilwali Makassar, duet tokoh nasional dan akademisi ini intens melakukan komunikasi dengan guru-guru besar untuk mendiskusikan hal-hal terkait pembenahan Makassar.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar