10.000 Kader PKS Sulsel Akan Ikuti Pemira

Makassar - Sekitar 10.000 kader Partai Keadilan Sejahtera akan mengikuti Pemilihan Raya (Pemira) Capres RI yang akan digelar 29-30 di sekret PKS di 24 kabupaten di Sulsel.

Dalam pemira tersebut, kader PKS akan memilih calon presiden dari internal PKS. Menurut ketua panitia, Jumadil bahwa Pemira akan dilaksanakan selama dua hari. "Pemira dilaksanakan selama dua hari, jum'at dan sabtu. Panitia sudah menyebarkan undangan ke semua kader." Kata Jumadil, ketua panitia pemira tingkat Wilayah.

"Hasil dari pemira di Sulsel akan langsung dikirim ke pusat." Lanjutnya. Di Makassar sendiri, ada sekitar 3000 kader yang akan menggunakan hak pilihnya. Selain kader, pemira juga diikuti oleh caleg PKS dari pusat sampai tingkat kota.

Tidak ada arahan khusus mengenai kandidat yang akan dipilih oleh kader PKS Sulsel. "Kader bebas memilih sesuai hati nurani." Ungkap Jumadil.

Pemira diikuti 22 kandidat, salah satunya adalah Anis Matta, putra Sulsel yang juga ketua presiden PKS. Ada hal unik mengenai pemira PKS, menurut Taufik Ridho, ketua Lembaga Persiapan dan Penokohan Kader (LPPK) bahwa semua kandidat pemira tidak ada yang mendaftarkan diri.

"Bukan mereka yang mendaftarkan dirinya, tapi itu suara murni kader." Kata Taufik Ridho beberapa waktu lalu di hotel clarion. "Mereka juga tidak boleh kampanye." Lanjutnya.


Posted via Blogaway
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar