Kader PKS di Luar Negeri Tetap Bisa Menggunakan Hak Pilihnya

Makassar - Ada hal menarik dalam Pemilihan Raya (Pemira) Partai Keadilan Sejahtera yang dilaksanakan serentak hari ini di Sulsel (30/11), semua kader bisa menggunakan hak pilihnya termasuk yang lagi berada di luar negeri. Seperti yang dialami oleh humas DPW PKS Sulsel, E.Z Muttaqien Yunus yang hari ini masih berada di Malaysia.

Hak suaranya masih tetap bisa digunakan dengan mengirimkan kandidat pilihannya melalui sms ke panitia Pemira. Muttaqien sedang mengikuti seminar internasional di Malaysia.

"Semua kader tetap bisa menggunakan hak pilihnya, bagi yang berhalangan hadir bisa diwakili oleh orang yang diamanahkan." Ungkap Jumadil, ketua panitia pemira tingkat wilayah.

Menurut Humas DPW PKS Sulsel, Muttaqien Yunus bahwa cara seperti ini bisa diadopsi oleh negara, kemungkinan bisa meminimalisir angka golput di Indonesia yang semakin besar.

"Ada sebagian masyarakat yang berhalangan memilih dengan beberapa alasan. Di Pemira PKS walaupun kami tidak bisa hadir pada saat kegiatan, kami bisa mengirimkan nama-nama kandidat yang kami pilih kepada panitia.

Inilah salah satu hal unik di PKS. Hal ini dimungkinkan karena saat ini teknolohi telah maju dan kami memanfaatkan itu serta panitia Pemira PKS tidak punya tendensius untuk memenangkan salah satu kandidat, toh yang kami pilih ada 5 orang" ujar Muttaqien Hari ini, pemira PKS serentak dilaksanakan di 24 kabupaten di Sulsel dan diikuti oleh sekitar 10.000 kader PKS.

Setiap kader diwajibkan memilih 5 kandidat dari 22 kandidat yang menjadi peserta pemira.


Posted via Blogaway
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar