Muttaqien Yunus: Enrekang Punya Potensi Besar jadi Tempat wisata

Enrekang - Sebagai calon anggota dewan, E.Z Muttaqien Yunus rutin melakukan kunjungan di dapilnya. Hari ini (20/11) Humas DPW PKS Sulsel itu menyapa warga Enrekang. Selain menyerap aspirasi warga, Muttaqien juga mengamati potensi daerah Enrekang.

Menurut pria yang akrab disapa Aking ini, bahwa Enrekang memiliki potensi besar sebagai tempat wisata yang tidak kalah dengan kabupaten Toraja.
"Enrekang sebagai pintu gerbang masuk ke Tana Toraja punya potensi yang besar sebagai pusat wisata, potensi keindahan alamnya juga bagus." Ujar Muttaqien Yunus.

Ditinjau dari sektor wisata, Enrekang tentunya memiliki banyak objek wisata. Jika dilihat dari letak strategisnya, Kabupaten Enrekang adalah jalur akses ke Tanah Toraja. Hal ini memberikan peluang kepada Kabupaten Enrekang untuk menarik wisatawan untuk singgah menikmati kekayaan alam yang dimiliki.

Diantara objek wisata yang dimiliki Enrekang adalah: Permandian Alam Lewaja, Air Terjun Lambai, Lo'ko bubau, Desa Bone-Bone (Kampung bebas asap rokok), Sapo Kaluppini, Bunker Jepang, Lo'ko Palakka, Situs Benteng Alla, Villa Bampapuang, Lo'ko Malilin, Gunung Latimojong, Gunung Nona dan beberapa objek wisata lainnya.

"Enrekang bisa menjadi tempat wisata yang terkenal. Bahkan desa Bone-Bone menjadi desa percontohan untuk daerah desa bebas dari asap rokok yang sudah terkenal baik dalam negeri maupun mancanegara." Ujar Muttaqien Yunus.

Menjadikan Enrekang sebagai tempat Wisata terkenal yang tidak kalah dari Toraja adalah salah satu program yang akan didorong Muttaqien jika dirinya terpilih jadi anggota dewan.

"Untuk itu pembenahan infrastruktur, akomodasi dan peningkatan kualitas sdm masyarakat perlu dilakukan." Lanjut Muttaqien.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar