PKS Pengadegan Launching Posyandu Lansia

Jakarta - Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pengadegan, Jakarta Selatan meluncurkan "Posyandu Lansia", program ini merupakan layanan bantuan bagi warga lanjut usia (lansia) yang bertempat tinggal di RW 06 Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Ahad (17/11/2013).

Ketua DPRa PKS Pengadegan, Ainul Yaqin mengatakan bahwa saat ini jumlah lansia sudah mencapai 28 juta jiwa atau sekitar delapan persen dari jumlah penduduk Indonesia dan 1,8 juta di antaranya terlantar. Diperkirakan bahwa akan ada 69,4 juta warga lansia di Indonesia pada tahun 2025, tiga juta di antaranya diperkirakan akan menderita dementia.

"Penduduk lansia di Indonesia pada 2050 diperkirakan akan melonjak hingga mencapai 71,6 juta jiwa, sementara kemampuan pemerintah untuk menangani yang terlantar baru bisa menjangkau sebagian kecil dari jumlah tersebut," papar Ainul Yaqin.

Sehingga, lanjut Ainul perlu adanya sebuah gerakan yang peduli terhadap para lansia tersebut. "Adanya Posyandu Lansia dari PKS di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi motor penggerak di dalam menangani permasalahan sosial yang dihadapi para warga lanjut usia. Lembaga tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan bagi pelaksanaan program yang diberikan pemerintah," tutur Ainul.

Acara yang digelar sejak pukul 9.00 hingga pukul 11.00 wib itu menghadirkan pengurus Bidang Perempuan (Bidpuan) DPRa PKS Pengadegan sebagai pemateri yang memberikan penyuluhan kesehatan. Selain penyuluhan, para lansia juga diminta untuk melakukan pengecekan kesehatan. "Selanjutnya untuk pengontrolan kesehatan, mereka akan diberikan semacam kartu lansia yang akan mencatat semua info hasil cek kesehatan para lansia tersebut," pungkas Ainul.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar