Inilah Faktor Anis Matta Menang Pemira di Sulsel

Makassar - Perhitungan suara pemilihan raya (Pemira) PKS Sulsel telah rampung dan menempatkan Anis Matta unggul dengan perolehan 19.03 persen.

Anis Matta juga unggul di semua TPS yang ada, panitia pemira menyiapkan 32 TPS untuk 24 kabupaten di Sulsel.Sehari sebelum pemilihan, Pengamat politik, Adi Suryadi Culla memprediksi bahwa Anis Matta yang akan unggul di pemira PKS Sulsel.

Dosen ilmu politik di Universitas Hasanuddin ini menjelaskan bahwa Anis Matta akan menjadi pilihan utama kader PKS Sulsel, selain karena Anis adalah satu-satunya putera daerah ada beberapa faktor lain, diantaranya Anis adalalah kader PKS tulen.

“Selain faktor daerah, Anis Matta adalah kader PKS tulen, dia termasuk pendiri partai, tidak diragukan Anis akan membawa ideologi dan pemikiran PKS.” Kata Adi Suryadi Culla.

“Anis Matta juga punya pengalaman organisatoris, dia sekjend yang tidak tergantikan dan akhirnya menjadi ketua partai, Anis adalah simbol partai dalam posisinya sebagai ketua.” Lanjutnya.

Anis Matta meraih suara terbanyak dengan mengantongi dukungan sebesar 19.03 %, disusul HNW 16.28 %, diurutan ketiga menyusul Tifatul Sembiring dengan perolehan 12.02%, Ahmad Heryawan, 11.88 % dan Fahri Hamzah 8.64 %.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: