Temukan Kasus Gizi Buruk Saat Reses , Mudzakkir Minta Dinkes Lebih Aktif

Makassar, Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mudzakkir Ali Djamil, mengaku mendapatkan kasus gizi buruk saat melakukan reses di daerah pemilihannya.

Kasus tersebut didapat saat tatap muka dengan warga di Kelurahan Bara-Baraya.
“Terhitung sejak hari Minggu 15-20 Desember saya memang melakukan reses di daerah pemilihan saya.

Reses ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam berbagai bentuk yaitu dengan tatap muka dengan masyarakat dan kunjungan ke lokasi pekerjaan pembangunan baik yang sudah maupun yang sementara berlangsung. Dalam tatap
muka dengan warga di Kelurahan Bara-Baraya, disitu ada ibu yang membawa anaknya yang menderita giziburuk,” jelasnya, Rabu (18/12/2013).

Anak tersebut, kata Mudzakkir, sudah berumur 1,5 tahun, namun beratnya hanya 4,9 kilogram. “Anak itu namanya Hafiz, kondisinya memang sangat memprihatinkan. Saya miris melihat kondisi Hafiz,” ucapnya.
Saat usai komunikasi dengan ibu Hafiz jelas
Mudzakkir ia pun segera menghubungi Dinas
Kesehatan Makassar agar memberikan perhatian.

“Saya segera kordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengetahui sejauh mana penanganannya terhadap Hafiz. Saya juga meminta agar Dinas Kesehatan aktif
memantau perkembangan penderita gizi buruk di Makassar,” tegasnya.

Selain menemukan penderita gizi buruk, ia juga mengaku banyak menerima keluhan masyarakat terkait raskin dan Jamkesmas. “Ada banyak warga yang melaporkan bahwa mereka saat ini sudah tidak mendapatkan raskin dan pelayanan Jamkesmas. Padahal sebelumnya mendapatkan,” terangnya.(*)

(Sumber : celebes online)

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar