Akademisi UI : PKS Berbeda Dibandingkan Partai Lain

JAKARTA (7/1) - Doktor Universitas Indonesia, Reni Suwarso, memuji Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang punya positioning berbeda dibandingkan partai lainnya. Hal ini ia ungkapkan dalam diskusi kebijakan publik dan bedah ptaform yang diselenggarakan oleh Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI hari ini Selasa (7/1).

“Kehadiran PKS di perpolitikan Indonesia ini bagus karena memberikan alternatif yang berbeda dalam spektrum partai politik di Indonesia,” ungkap Reni yang membandingkan PKS dengan parpol lainnya. Reni menyebut beberapa partai besar di Indoensia umumnya punya spektrum dan positioning hampir serupa.

Diskusi yang dihadiri puluhan peneliti dan sivitas akademika UI ini mengundang Presiden PKS Anis Matta dan para petinggi PKS untuk membedah platform partai. Dalam diskusi yang berlangsung di Auditorium Terapung UI ini, para akademisi memberikan saran dan masukan kepada PKS.

“Kami disini bukan untuk pemilu 2014, tapi kami disini untuk menyiapkan satu generasi, Kami memikirkan bagaimana kepemimpinan Indonesia ini dibawa hingga 2045,” ungkap
Presiden CEPP, Chusnul Mar’iyah.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS Untung Wahono menyambut baik saran dan masukan dari para akademisi UI. “Kami berterima kasih dengan undangan ini juga saran dan masukan dari para akademisi UI. Tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi PKS ke depannya,” ungkap pria yang pernah menjadi anggota dewan ini.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar