PKS Syaratkan Calon Sekretaris Dekat dengan Wartawan

MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sulsel segera mengusulkan tiga nama calon sekretaris kepada dewan pimpinan pusat. Ketiga nama tersebut akan menggantikan Amru Saher yang akan segera mengundurkan diri karena terpilih menjadi Wakil Bupati Luwu. DPW akan persetujuan DPP, siapa di antara ketiga nama disetujui.

“Yang diusulkan Irwan, Asriadi Samad, dan (Muhammad) Taslim,” kata Ketua DPW PKS, Andi Akmal Pasluddin menyebutkan kepada tribun-timur.com, Senin (20/1). Ketiganya dinilai paling memenuhi syarat di antara kader lain yang pernah diwacanakan untuk diusulkan menjadi sekretaris.

Akmal menyebutkan, syarat utama harus dipenuhi kader yang diusulkan adalah keanggotaan, pengalaman, kompetensi, kapabilitas, akseptabilitas, dan kapasitas. Syarat keanggotaan dimaksud adalah telah lama menjadi kader. Sementara, pengalaman dimaksud, yakni berpengalaman di menjadi petinggi maupun berpartai.

Akmal juga menyebutkan, ada syarat khusus harus dimiliki calon sekretaris. “Harus dekat dengan media,” katanya. Mengapa? Akmal menjelaskan, banyak kebijakan dan masalah internal lainnya harus mampu diterjemahkan. Dia mengakui, tak semua kader PKS yang memenuhi syarat menjadi sekretaris dekat dengan media.

PKS menyadari, saat ini pihaknya butuh lebih banyak berhubungan dengan jurnalis sebab terkait dengan strategi pemberitaan jelang dan setelah pelaksanaan Pemilu.(*)

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar