Guru Besar Unhas doakan Caleg PKS

Guru besar Fisipol Universitas Hasanuddin Prof. DR. HM. Basyir Syam menjadi penceramah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada Hari Sabtu 1 Februari 2014 di Masjid Al Hilal Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Rappocini, Lurah Ballaparang, Alim Ulama Ketua LPM Kelurahan Ballaparang yg juga Anggota DPRD Kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil, Majelis Taklim, serta para tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Al Hilal. Sekitar 400 warga menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua Pengurus Masjid DR. H. Nur Taufiq Sanusi yang merupakan putra sesepuh NU AGH Sanusi Baco, Lc dan Sekcam Rappocini serta Ketua LPM Kelurahan Ballaparang memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

"Jika kita membuka kembali perjalanan sirah Nabi Muhammad SAW sejak kecil hingga perjuangan beliau menyebarkan Islam, maka begitu banyak hikmah yg dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi setiap muslim. Beliau adalah figur yg dipercaya oleh masyarakat Quraisy pd saat itu, sehingga mampu mendamaikan suku yg berselisih." Kata Prof. Basyir Syam dalam ceramahnya.

"Dalam aspek politik, dimasa kepemimpinan Rasulullah di Madinah Demokrasi sudah diterapkan. Ini terlihat pada pengambilan keputusan selalu didasarkan pada musyawarah. Makanya umat Islam harus berperan pada proses demokrasi di Indonesia." Lanjut Prof Basyir

"Disini ada Pak Mudzakkir yg kita tau perannya dimasyarakat selama ini sangat baik. Olehnya itu, Sy mendoakan pak Mudzakkir Ali Djamil agar bisa terpilih kembali untuk periode kedua." Tegas Prof Basyir sebelum menutup ceramahnya, yang disambut 'aminnnn' dari seluruh jamaah masjid AlHilal.

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar