Ini Cara PKS Cegah Kecurangan di Pemilu 2014




Jakarta - PKS punya cara sendiri dalam mengantisipasi kecurangan yang mungkin terjadi di TPS. Di antara cara yang digunakan adalah saksi PKS di TPS kirimkan sms ke server DPP PKS.

"Kami akan laporkan kesiapan tim tabulasi nasional DPP PKS, di mana pengamanan suara untuk cegah terjadinya kecurangan, DPP tetapkan 2 hal. Pertama dengan menggunakan SMS ke server yang kita miliki," kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS, Syahfan B Sampurna di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakpus, Senin (17/2/2014).

Syahfan mengatakan, cara kedua adalah dengan menscan form C1 atau form yang menunjukkan hasil penghitungan suara di TPS. Model ini sebetulnya sudah dirancang oleh KPU.

"Pemilu 2014 ini PKS mungkin agak lebih maju, bahkan dari KPU pusat soal tabulasi nasional. Di mana kita akan terapkan metode scaneer C1 dari masing-masing TPS untuk kemudian discanning dan dikumpulkan ke Web DPp PKS," ujarnya.

Dengan metode scan itu, Syahfan mengatakan paling lambat 3 hari kerja PKS sudah dapat hasil lengkap perolehan suara masing-masing caleg tingkat pusat provinsi dan kabupaten kota.

"Mudah-mudahan ini jadi pemanding, bahkan saat dijelaskan di fraksi, banyak mereka akan numpang mengawasi suara mereka karena di partinya belum ada metode tabulasi seperti ini," ucap anggota komisi I DPR itu.



sumber : detiknews.com
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar