Kondisi Udara Memburuk, PKS Pontianak Tebar 1.000 Masker Gratis



REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Sebanyak 1.000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas di Simpang Empar Tanjung Raya, Pontianak. Masker gratis itu dibagikan menyusul buruknya cuaca di wilayah ini selama dua pekan terakhir.

Pada jam-jam tertentu kondisi udara memburuk terjadi sekitar pukul 05.00 sampai pukul 09.00 dan pukul 19.00 sampai pukul 01.00 WITA. Menurutk koordinator aksi pembagian masker, Kurniawan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PKS Pontianak kepada pengguna jalan karena kondisi udara yang kurang baik.

"Kondisi ini dikarenakan sudah dua pekan Pontianak dilanda musim kemarau, sehingga pada jam-jam tertentu terjadi kabut radiasi setebal 100 cm," tutur Kurniawan, dalam siaran persnya yang diterima ROL, Kamis (6/2).

Aksi yang berlangsung pada pukul 16.00 WITA ini merupakan kali pertama yang dilakukan dan akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga kondisi udara kembali normal. ”Aksi ini sebagai awal dan akan dilakukan lagi aksi yang serupa selama keadaan belum membaik dengan jumlah amunisi masker yang lebih banyak dari yang sebelumnya,” ungkap Kurniawan.

Kurniawan mengatakan masyarakat sangat antusias dan menyambut baik atas aksi bagi-bagi masker itu. “Sambutan masyarakat baik, terbukti baru berjalan sekitar 25 menit seluruh masker sudah habis,” ujarnya.


sumber : republika.co.id
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar