Pemilu Momentum Memilih Pemimpin Terbaik, Anis Matta Serukan Ikut Partisipasi



Jakarta (21/2) - Pemilu 2014 merupakan kesempatan mendapatkan pemimpin yang baik. Oleh karena itu, setiap warga negara yang memiliki hak pilih harus berpartisipasi demi mewujudkan bangsa dan negara yang adil sejahtera. Demikian dikatakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta di Jakarta, Kamis (20/2) malam.

"Pemilu 2014 penting dan punya arti historis. Semacam 'ujian akhir semester' demokrasi prosedural pasca reformasi. Dan kita sudah belajar demokrasi prosedural, yaitu pemilu langsung, pembatasan jabatan presiden, trias politika, otonomi daerah, dan kini saatnya kita beralih ke substansi demokrasi, yaitu bagaimana rakyat berpartisipasi dalam mewujudkan negara, bangsa yang adil dan sejahtera," papar pria kelahiran Bone itu.

Anis menambahkan bahwa bangsa Indonesia sudah melewati satu masa kepresidenan (dua periode pemilu) hasil pemilihan langsung dengan tanpa ancaman non-demokratis.

"Yang saya maksud ancaman non-demokratis adalah kudeta atau penggulingan di tengah jalan. Kalau kritik, itu masih koridor demokrasi," ujarnya.
Karena itu, menurutnya pemilu 2014 adalah momentum emas untuk mencari pemimpin yang baik.
"PKS menganggap penting pemilu 2014 bukan semata rutinitas demokrasi, tapi merupakan momentum sejarah untuk Indonesia," imbuhnya.

Walaupun demikian, Anis tetap akui bahwa PKS menghadapi tantangan akibat masalah hukum. Ia dan partainya harus melalui itu semua namun tidak dengan berkecil hati.

"Introspeksi dan perbaiki diri, karena itu kami yakin bisa mewarnai pemilu 2014 dengan ide-ide kami. Seluruh pengurus, kader, caleg, dan simpatisan PKS siap berpartisipasi dalam pemilu 2014, karena ini momentum sejarah, penting bagi kita semua," pungkasnya.



Sumber : DPP PKS
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar