PKS 'Putihkan' Media Sosial

JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mampu menyedot perhatian media massa pada kampanye perdana di Gelora Bung Karno, Ahad (16/3). Selain itu, pada awal kampanye itu PKS juga telah memutihkan media sosial Twitter dan Facebook.

Peneliti Awesometrics Ridho Rahman mengatakan di Facebook dan Twitter penyebutan 'Partai Keadilan Sejahtera' dengan jargon utama “PKSM3NANG” mendominasi media sosial pada Ahad (16/3). Mesin Awesometrics menghitung perolehan PKS sebanyak 63.542 kali penyebutan di dua ranah media sosial ini. 

"Pesaing terdekatnya, PDI Perjuangan hanya meraih 10.315 dan Partai Golkar mengantongi 8.202 percakapan," kata Ridho dalam siaran persnya kepada Republika, Rabu (19/3).

Menilik interaksi di akun Twitter @pkspiyungan, akun influencer yang diduga berafiliasi dengan PKS, ada 13.652 percakapan, dan aktivitas tertinggi diperoleh dari retweet atas 222 kali kicauan @pkspiyungan. Jakarta, kata Ridho, sebagai salah satu lokasi strategis untuk merebut jumlah elektoral tinggi tampak dimanfaatkan dengan baik oleh PKS. 

Momen hari pertama di Ibu Kota, menurut dia, seakan menjadi bukti kesiapan seluruh kader sekaligus melempar sinyalemen kepada parpol-parpol lain bahwa PKS siap all out alias habis-habisan untuk kembali dengan aksi 'pemutihan' di kota-kota berikutnya. 

Jika PKS tetap konsisten dengan jumlah massa pada kampanye, ini akan menjadi pantauan yang menarik jika penyebutan di media massa dan media sosial pun tetap meraih angka tinggi

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar