173 TAHUN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA


Foto Bersama Gubernur SUMBAR di HUT 173 Kabupaten Lima Puluh Kota
Makassar, PKSMakassar.or.id -- Memasuki usianya yang ke 173, mengusung tema "kita pererat persatuan dan kesatuan melalui nuansa kebersamaan menuju masyarakat makmur dan sejahtera". Kabupaten Lima Puluh Kota diharapkan semakin lebih baik lagi dalam berbagai aspek kehidupan. Momentum hari jadi tersebut diharapkan sebagai langkah awal bagi daerah ini untuk berbenah diri untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa hari jadi pemerintahan umum Kabupaten Lima Puluh Kota ke 173 di gedung DPRD Kab. Lima Puluh Kota, Minggu Pagi (13/4).

“Mari jadikan momentum peringatan ulang tahun ini sebagai langkah awal untuk berbenah dan memaksimalkan efektivitas kinerja pemerintah demi tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur.

Lebih jauh Gubernur mengharapkan, peringatan hari jadi tersebut juga menjadi bahan refleksi sekaligus mengevaluasi gerak pembangunan di daerah ini. Melalui peringatan hari jadi itu ia mengajak seluruh unsur di daerah ini mengevaluasi pencapaian pembangunan dengan membandingkan kondisi sekarang dengan visi pembangunan yang telah ditetapkan. Ia juga mengingatkan untuk memperhatikan masalah Angka Indeks Pembangunan (IPM) daerah ini kendati sejak tahun 2010 hingga 2012 cenderung meningkat dari 71,22 menjadi 72,24. Begitu pula soal Angka Partisipasi Murni (APM) SMP dan SMA atau sederajat di daerah ini tahun 2013 yang perlu ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan itu gubernur juga mengapresiasi sinergitas kepemimpinan kepala daerah dan DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota yang terjalin dengan harmonis.

Sebelumnya Bupati Lima Puluh Kota Alis Marajo dalam sambutannya juga mengatakan, dengan peringatan hari jadi ini masyarakat Luak Nan Bungsu itu diharapkan semakin mampu mempererat persatuan dan kesatuan yang bernuansa kebersamaan menuju masyarakat makmur sejahtera.

“Kita berharap HUT kabupaten ini menjadi momentum untuk meningkatkan dan memantapkan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana tercermin di dalam visi daerah yaitu mewujudkan kebersamaan, kemakmuran dan kesejahteraan yang bernuansa adat bansandi syara’, syara’ basandi Kitabullah dalam NKRI,” ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan, terkait dengan hari jadi tersebut di daerah ini telah diterbitkan Perda Nomor 11 Tahun 2008 yang menetapkan tanggal 13 April 1841 sebagai hari jadi pemerintahan di Kabupaten Lima Puluh Kota. Berdasarkan itu telah dikaluarkan pula Peraturan Bupati nomor 18 Tahun 2012 tentang hari jadi pemerintahan umum di Kabupaten Lima Puluh Kota yang dutetapkan setiap tanggal 13 April.

Sidang tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Darman Sahladi, SE, MM. Ikut hadir dalam acara itu Wakil Bupati Asyirwan Yunus, Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Mukhtar, Muspida, sejumlah pejabat Propinsi Sumbar dan Lima Puluh Kota dan berbagi pihak lainnya.

sumber : HUMAS SUMBAR
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar