Caleg PKS Tetap Melayani Meski Tak Dapat Kursi


Selain mengangkat.kisah penjajakan koalisi, saat ini media televisi banyak menayangkan kisah caleg gagal.

Ada kisah tentang caleg yang meminta kembali bantuannya kepada pengurus masjid yang diberikan pada masa kampanye. Ada caleg yang mengurung diri dalam kamar dan tidak berani keluar rumah. Ada juga kisah tentang padepokan yang menerima banyak pasien baru.

Itu kisah tentang caleg partai lain. Bagaimana dengan caleg PKS yang belum ditakdirkan menembus parlemen ?

Rosdini Intan, salah satu caleg PKS untuk DPRD Kota Bekasi adalah salah satu caleg yang belum mampu menembus parlemen. Pada hari kedua pasca pemilu, sejumlah tim suksesnya menyampaikan permohonan maaf karena belum mampu mengantarkannya menjadi wakil rakyat.

Beliau justru mengingatkan tim bahwa yang kita kejar adalah ridha Allah dan bukan kedudukan duniawi semata.

Saat tim menanyakan dimana posisi beliau saat itu, beliau menjawab, “Saya baik-baik saja, ini lagi nganter si bungsu kegiatan manasik haji.”

Ia baik-baik saja dan lebih dari itu, beliau dan tim merencanakan program kemasyarakatan. Mereka akan studi banding ke tempat pengolahan sampah mandiri di kota Depok dan berencana membuat Bank Sampah di Bekasi Barat.

Lain lagi dengan Ali Chudori, Caleg PKS Kota Bekasi untuk provinsi Jawa Barat. Seperti diceritakan Anidia Fitria, Beberapa hari yang lalu Pak Ali datang ke sekolah mengantar anaknya yang masih sekolah di SD.

Saat di sekolah SDIT itu, beliau menyapa seluruh guru. Yang hadir di sekolah merasa terharu dengan kehadirannya. Ia sendiri terlihat seperti biasanya. Saat meninggalkan sekolah ia menyampaikan bahwa segala ikhtiar yang baik telah kita lakukan, semoga menjadi amal ibadah.

***

Inilah dua contoh kondisi caleg PKS pasca pemilu. Saat caleg partai lain stres memikirkan nasib, caleg PKS sibuk memikirkan sumbangsih apa yang tetap bisa diberikan.

@enjang_as

sumber : http://pks-pondokgede.org/2014/04/18/caleg-pks-tetap-melayani-meski-tak-dapat-kursi/
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar