Data C1 lengkap, PKS peroleh 1 Kursi Dapil 1

Makassar, pksmakassar.or.id - Hasil rekapitulasi hasil perhitungan suara di TPS yang dituangkan dalam Form C1 yang dimiliki PKS Makassar telah selesai diinput sejak 2 hari yang lalu oleh tim Tabulasi PKS Makassar yang beranggotakan 100 kader mahasiswa.

Khusus didaerah pemilihan 1 yang meliputi kecamatan rappocini, makassar dan ujungpandang, PKS memperoleh 1 kursi.

"Kami punya saksi disemua TPS, data form C1 juga kita miliki semua. 100 persen lengkap. Tim tabulasi sudah menginput seluruh form C1 sejak 2 hari yang lalu. Dari data rekap C1 kami juga sudah bisa tahu alokasi kursi tiap dapil karena jumlah suara sah sudah otomatis terhitung sehingga Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) juga sudah ketahuan" ungkap Mudzakkir Ali Djamil.

"Khusus untuk dapil 1 DPRD kota yang meliputi kecamatan rappocini, makassar dan ujungpandang persaingan sangat ketat, apalagi alokasi kursi hanya ada 9 kursi. Jadi bisa dibilang ini dapil 'neraka'. Didapil 1 ini kami pastikan tidak satupun partai yang dapat 2 kursi. Suara sah didapil ini mencapai 98 ribu lebih, sehingga BPP nya mencapai 10 ribu lebih. Sementara dari rekap partai, suara akumulasi partai dan caleg tertinggi di angka 12 ribuan suara." Papar legislator DPRD Makassar ini.

"Alhamdulillah PKS dapat 1 kursi di dapil 1. Saat ini kami kawal terus proses perhitungan di kelurahan. Kami siapkan saksi kuat dan berlapis yang dilengkapi dengan form C1. Jadi kalau ada yang mau 'main-main' pasti kami akan lawan." Tegas politis yang diakrab disapa Muda ini.

Menurutnya,  Selama perhitungan dikelurahan selalu saja ada upaya untuk mempermainkan hasil perhitungan. Tapi  selalu digagalkan oleh saksi PKS. Apalagi dalam rekap di kelurahan, saksi PKS selalu jadi acuan punya data lengkap.

[Ms/pksmakassar]

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar