Gubernur Sumbar kunjungi Nagari Lansek Manih

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan kunjungan kerja dan berdialog dengan masyarakat di Kabupaten Sijunjung, Minggu (6/4). Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat eselon II lingkungan Pemprov seperti Kadis Peternakan Erinaldi, Kadis Perikanan Yosmeri, dan Kadis Sosial Abdul Gafar, serta tokoh masyarakat lainya.

Pada kunjungan kerja tersebut gubernur menghampiri empat lokasi di Kabupaten Sijunjung, yaitu Nagari Koto Tuo, Tanjung Lolo, Kamang dan Lubuak Tarantang. Kemudian gubernur mengadakan dialog dengan masyarakat, yang pembahasannya lebih mengutamakan kesejahteraan masyarakat, diantaranya bidang kerajinan dan perikanan.

Dalam dialog tersebut Irwan Prayitno juga menerima keluhan masyarakat terkait dengan usaha yang dijalani masyarakat, seperti di Nagari Tanjung Lolo, masyarakat mengeluhkan tentang keterbatasan bibit ikan, "kepada masyarakat yang ingin membudidayakan ikan, akan dibantu oleh pemerintah melalui dinas perikanan, asalkan sesuai dengan ketentuan yang ditentukan" ujarnya. Kemudian Irwan Prayitno beserta Kadis Perikanan dan Kelautan menyemaiankan bibit ikan di sungai, yang disaksikan oleh masyarakat nagari.

Sedangkan di nagari Koto Tuo, masyarakat mengaharpakan bantuan pemerintah berupa modal dan alat yaitu berupa mesin jahit, masyarakat merasa dengan jumlah yang ada pada saat ini dirasa masih kurang, baik dalam modal ataupun alat, sehingga menghambat hasil dari usaha masyarakat." Silahkan ajukan proposal kepada kami, dan kami akan membantu, namun kami juga harus menunggu persetujuan dari DPRD terlebih dahulu". kata Gubernur

Dinagari Kamang, Kec. Kamang Baru, Irwan Prayitno meninjau rumah olah ikan yang dibina oleh dinas perikanan kabupaten sijunjung, dari olahan ikan tersebut dapat menhasilkan makanan berupa kerupuk dan bakso. Dalam arahannya Irawan Prayitno menyampaikan "untuk terus meningkatkan hasil produksi, karena produk seperti ini akan mampu bersaing dengan produk-produk lain yang sama, dan apaibila ada kendala dalam dalam proses nya agar berkoordinasi dengan instansi terkait, apabila usaha terus berjalan akan berimbas kepada

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar