Jiah! Saksi Partai Lain Nyontek Data PKS

Makassar, pksmakassar.or.id - Sampai hari ini saksi kelurahan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menunjukkan totalitas dan militansinya dalam mengawal suara PKS. Selain terkenal militan dan total, saksi PKS juga terkenal kritis, cerdas dan rapi dalam bekerja.

Salah satu contohnya adalah lengkapnya data C1 yang dibawa oleh saksi di kelurahan. Karena lengkapnya data C1 yang dimiliki saksi PKS, sehingga banyak yang saksi dari partai lain yang mendekat untuk menyalin data dengan kata lain nyontek data C1 dari saksi PKS.

"Banyak yang minta contekan, karena mereka tidak dibekali dengan form C1 dari TPS." Kata Ahmad Yasin, saksi PKS di kelurahan Karampuang,kecamatan Panakkukang, Makassar. Selain tidak dibekali C1, saksi dari partai lain juga sering datang terlambat sehingga mereka ketinggalan ketika perhitungan.

"Mereka juga kebanyakan utusan dari caleg bukan partai sehingga hanya memperhatikan suara caleg yang mengutusnya saja." Lanjutnya. C1 saksi PKS menjadi incaran, mulai dari yang melirik malu-malu sampai yang terang-terang minta contekan.

Sebelumnya saksi TPS dari PKS diwanti-wanti untuk memperoleh form C1 dari KPPS di TPS masing-masing karena itu adalah hak bagi saksi,  di lapangan ditemui ada beberapa KPPS yang tidak mau memberikan form C1 kepada saksi, untungnya saksi PKS tidak menyerah, mereka tetap menuntut haknya.

Selain menunjukkan profesionalnya, saksi dari PKS juga terkenal kritis. "Jika ada yang berbeda dengan C1, kita akan kritisi." Ungkap Ahmad Yasin. "Saksi PKS selalu vokal jika ada hal-hal yang tidak melanggar dan mencurigakan." Pungkasnya.

Sampai saat ini masih ada perhitungan di kelurahan yang belum rampung, dan saksi PKS masih setia untuk mengawal suara. Satu suara PKS adalah amanah dan kepercayaan dari rakyat yang harus dijaga.

"Besok masih akan dilanjutkan perhitungan di kelurahan karena ada peraturan dari kapolda perhitungan hanya sampai jam 10 malam." Kata Salman, saksi PKS di kelurahan Pandang, Panakkukang. [ms/pksmakassar]

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar