MK Tolak Gugatan Deje, Mahyeldi-Emzalmi Menang

Pksmakassar.or.id - Pukul sebelas tadi siang Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang untuk pengajuan gugatan pemilu kepala daerah Kota Padang.

Gugatan ini diajukan oleh pasangan Desri Ayunda dan James Helyward. Pasangan Desri Ayunda dan James Hellywar menginginkan adanya pemilu ulang.

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan saksi saksi yang diajukan oleh kedua belah pasangan, Mahkamah Konstitusi menyatakan tidak ada atau tidak terdapat kecurangan seperti yang dituduhkan oleh pasangan deje. Hal ini membuat Mahkamah Konstitusi menolak gugatan dan menyatakan kemenangan pasangan Mahyeldi-Emzalmi sah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang.

Seperti yahg telah diketahui Pilwako Kota Padang dimenangkan oleh pasangan yang Mahyeldi dan Emzalmi. Pasangan ini berhasil memikat hati pemilih di Kota Padang. Ketua DPD PKS Kota Padang, Muhidi mengatakan bahwa MK telah menjamin hak konstitusi dan menyatakan kebenaran.

"Hasil ini mengukuhkan kemenangan pasangan Mahyeldi - Emzalmi," ujarnya Senin (7/4) Muhidi juga mengatakan kemenangan ini sebagai pemompa semangat seluruh kader PKS nusantara dan PKS Kota Padang khususnya. Muhidi menambahkan saat ini kader telah bekerja keras sehingga rakyat Kota Padang dapat dengan lega memilih wakil rakyat yang sevisi dengan Wali Kota Padang Mahyledi-Emzalmi.[irf/dm/pksnongsa]

Salinan keputusan MK http://t.co/1hflBO1Oaq

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar