Pemimpin Yang Mempesona

Saya memiliki beragam idola. Jika tokoh yang dimaksud adalah seorang pemimpin, maka bisa jadi Presiden, Gubernur, Walikota, dan sejenisnya yang saya idolakan. Begitu pun dengan tokoh penulis, atlet, dosen, motivator, dan lain sebagainya.

Nah, berhubung masih banyak masyarakat yang sulit percaya lagi dengan pemimpin masa kini, saya ingin bercerita tentang sosok idola saya berkategori pemimpin. Menurut saya, hal ini perlu dijadikan pertimbangan.

Mula-mula saya mengenalnya ketika menjelang pesta Pemilihan Gubernur (Pilgub)di sebuah provinsi di Jawa. Saya mengenalnya melalui sebuah link (jika tak salah dari fesbuk) yang mengarah pada profil dan prestasi beliau.

Setelah membacanya, hati saya tiba-tiba tergugah. Luar biasa. Saya tak pernah mendengar seorang pemimpin yang memiliki segudang prestasi seperti beliau.

Duh, saya pun semakin penasaran. Siapa gerangan sosok pria ini yang jarang diliput oleh media ini sebenarnya?

Melalui sebuah ebookyang kebetulan saya dapatkan dari situs tim suksesnya,ternyata mampu membuka mata saya, bahwa ia adalah sosok pemimpin yang benar-benar amazing. Perlu saya katakan, ini bukanlah sebuah pencitraan, tetapi sebuah realita. Fakta namanya.

Hati kecil berkata: “Insya Allah pilgub kali ini pasti menang lagi”. Setelah penghitungan suara di umumkan kepada public, ternyata dugaan saya betul, ia menjuarai kembali pilgub di provinsi itu dengan perolehan suara cukup besar. Satu putaran pula. Ia memproleh suara sebanyak 6.515.313, disusul pula dari pasangan kedua dengan suara 5.714.997.

Penasaran dengan sosok ini? Dialah kang Aher, sapaan akrab dariAhmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang terpilih sejak tahun 2008. Awalnya banyak yang tak percaya atas terpilihnya sebagai Gubernur baru, tetapi lama kelamaan ia bisa membuktikannya dengan cara bekerja keras dan berprestasi (baca: ebook Aher Undercover). Warga Jabar pasti mengenal betul prestasi-prestasi beliau. Kini Indonesia sudah mulai meliriknya menjadi salah satu pemimpin berprestasi di negeri ini.

Nah, yang lebih menarik adalah ketika saya berkomentar, di salah satu akun media sosial timsesnya: “Sebenarnya ia lebih pantas jadi presiden”. Opini tersebut bukan saja opini biasa, ternyata petinggi partainya, beberapa bulan yang lalu, menyatakan bahwa ia terpilih sebagai calon presiden (capres) bersama kedua rekannya, yaitu Anis Matta dan Nur Hidayat Wahid.

Harapan Indonesia kini semakin terbuka. Bila ia terpilih menjadi presiden, saya yakin Indonesia pasti bangkit dan berprestasi. Saya mengenal pula Anis Matta dan Nur Hidayat Wahid. Mereka juga punya track recor yang bagus.

Semua kembali kepada petinggi partainya, yang akan diumumkan setelah pemilu legislatif nanti. Apapun keputusannya, saya harus tetap tegar menerimanya, karena kang Aher dan rekannya memang layak memimpin Indonesia.

@mardiundercover

Samarinda, 04 Maret 2014

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar