PEMKO BANGUN DUA JEMBATAN BARU SENILAI RP1,5 M

Dua jembatan kerangka beton baru, senilai Rp1,5 Miliyar, di dua lokasi berbeda dibangun Pemko Payakumbuh, tahun anggaran 2014 ini. Kepala Dinas PU Payakumbuh Muswendri Evites melalui Kabid Binamarga H. Zul Arman, ST, menginformasikan, di Balaikota Payakumbuh, Selasa (22/4), kedua jembatan kerangka beton itu sudah mulai dikerjakan akhir April ini.

Jembatan pertama berlokasi di kawasan Tangah Padang Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Jembatan ini pengganti jembatan kayu yang kondisinya sudah rawan sekali dilewati kendaraan roda empat. Jika jembatan ini putus, maka akses jalan ke kawasan Tangah Padang, menjadi terisolasi.

Di kawasan Tangah Padang itu, dikatakan Zul Arman, bermukim sekitar 39 KK dengan total penduduk sekitar 156 jiwa. Di pemukiman ini, juga tengah dibangun gedung SMAN 5 Payakumbuh. Karena itu, pembangunan jembatan dimaksud menjadi skala prioritas, katanya.

Sedangkan, jembatan kedua berlokasi di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat. Jembatan ini, terletak di atas irigasi Sungai Beringin, menghubungkan Kelurahan Payolansek dengan Kelurahan Koto Tangah, kecamatan yang sama.

Menurut Zul Arman, jembatan melintas di atas irigasi Sungai Beringin ini, cukup mendesak. Pasalnya, jalan lingkungan yang sudah beraspal kulit sejak setahun lalu, belum bisa menghubungkan kedua kelurahan, karena tak punya jembatan. Warga setempat, sangat berharap pemko mewujudkan pembangunan jembatan tahun ini. [pkssumbar/pksmakassar]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar