PKS - Gerindra Koalisi Partai Penguasa Sosial Media


PKSMAKASSAR.OR.ID, Bengkulu -- Menjelang pemilihan presiden yang akan berlangsung pada bulan juli mendatang, membuat partai politik diIndonesia semakin intens melakukan pembicaraan perihal koalisi, yang dikarenakan semua partai tidak mencapai syarat dari Presidential treshold, yaitu mencapai suara pada angka minimal 20% suara pada pemilihan legislatif.
Dan pada saat ini sudah ada beberapa partai politik yang sudah secara resmi melakukan koalisi seperti PDIP dengan Nasdem, dan Gerindra yang mengirim surat secara resmi kepada PKS untuk mengajak berkoalisi, yang sebelumnya partai Gerindra berkoalisi dengan PPP akan tetapi terdapat masalah hingga koalisi itupun gagal.

Dalam hal koalisi partai politik ini, menariknya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi lirikan Partai-partai peraih suara 3 besar pada Pileg kemarin, seperti Partai Golkar yang secara lisan ingin berkoalisi dengan PKS, dan Partai Gerindra yang sudah secara resmi mengirimkan surat bahkan sudah ketemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminudin dan Presiden PKS H.M Anis Matta.

Kita ketahui bahwasanya ada 3 partai politik yang mempunyai cyber army paling sering di social media seperti PKS, Gerindra, dan PDIP, hingga jika nanti PKS-Gerindra bisa Koalisi maka suasana social media akan menjadi kemenangan bagi koalisi partai ini, karena kita ketahui dari pengalaman pileg kemarin yang mana hastag PKS sering menjadi Tranding Topic di Twitter.
Dan Gerindra pun memilki cyber army yang untuk ddibeberapa media social dalam bersaing mencari simpati public didunia maya tersebut. Hingga sangat menarik jika koalisi ini akan terjadi, karena bisa menjadi kuda hitam dalam pemilihan Presiden nanti.[Jda/Pksbengkulu/pksmakassar]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar