PKS Jadi Pemenang di Pinrang

Pinrang - Sidang pleno KPU Kabupaten Pinrang hari ini (20/04) memutuskan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pemenang untuk tingkat DPRD II Kabupaten Pinrang. PKS meraup suara terbanyak dengan perolehan 26340 disusul gerindra dengan perolehan 25459 dan demokrat dengan 23231 suara.

PKS Pinrang berhasil menaikkan perolehan kursi dari pemilu ke pemilu. sebelumnya pada tahun 1999 Partai Keadilan 0 kursi, pada tahun 2004 PKS berhasil pecah telur dengan mendapat  3 kursi, pada 2009  4 kursi dan pada 2014 mendapat 5 kursi.

Dengan menjadi pemenang di kabuaten Pinrang PKS berhak menempati posisi ketua DPRD Pinrang. 5 kader PKS yang menduduki jabatan diantaranya, Muhammad Amir, Erwin Mughni, Vera Firdaus, Bahran Jafar dan Irwan Hasyim. Diantara 4 dapil di Pinrang, PKS merebut 2 kursi di dapil 3.

Hasil tersebut disambut suka cita oleh kader dan simpatisan PKS. Menurut ketua DPD Pinrang, Bahran Jafar bahwa target PKS menjadi 1 besar di Pinrang tercapai. "Alhamdulillah target kita tercapai, terima kasih kepada caleg, kader atas perjuangannya." Ujar Bahran, dia juga mengungkapkan terima kasihnya kepada segenap warga Pinrang yang memberikan kepercayaan [ms/pksmakassar]

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar