PKS Palembang Lantik Saksi Militan Untuk Kawal Suara Rakyat

PALEMBANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palembang melanjutkan agenda pelantikan saksi Pemilu 2014 untuk daerah pemilihan (dapil) Sumsel II, Kamis (3/4) di Lapangan Sosial, Sukarami. Dapil ini meliputi dapil 1(Alang-Alang Lebar, Sukarami, Kemuning), dapil 2 (Sako, Kalidoni, Sematang Borang), dapil 6 (Ilir Timur I dan Ilir Timur II).

Kampanye PKS itu dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Sumsel H. Imam Mansur, Lc, Ketua DPD PKS Palembang Adi Apriliansyah, SE, Anggota DPR RI Mustafa Kamal, SS, Anggota DPRD Kota Palembang Musliman, S.Ag, Muhammad Barli Tarmi Utama, ST juga para calon anggota legislatif PKS dapil Sumsel II dan kader serta simpatisan PKS.

“Seluruh elemen PKS sudah siap lahir dan batin di pemilihan legislatif 9 April nanti. Kami yakin masyarakat masih memiliki hati jernih untuk menentukan pilihan dan tidak memihak pada golput, “kata Adi.

Menurut Adi, kesiapan tersebut termasuk para saksi PKS yang dikenal cerdas dan militan mengawal suara rakyat.

“PKS Palembang sengaja tidak melakukan kampanye akbar. Momen ini digunakan untuk melantik saksi dan menyiapkan sumber daya yang akan mengamankan suara rakyat,” tegas Adi.

Berkaca pada Pemilu 2009, saksi PKS terkenal cerdas dan militan. Bahkan ada salah seorang saksi yang menjaga kotak suara dengan tidur di lokasi, pukul 03.00 WIB bangun untuk melaksanakan shalat tahajjud, sehingga wajar jika saksi parpol lain menjadikan data saksi PKS sebagai rujukan paling valid.

Acara ini berlangsung cepat dan sistematis, tak banyak waktu terbuang percuma untuk berjoget atau sawer-saweran, karena tak ada artis, puluhan polisi yang dikerahkan untuk membantu mengamankan acara pun bisa pulang lebih awal.

“Tidak ada gontok-gontokan di PKS, semua caleg sudah memenuhi kaidah, terserah pilih yang mana yang penting pilih PKS,” ajak Ketua DPW PKS Sumsel Imam Mansur. Perwakilan caleg dari dapil masing-masing bergantian memberi orasi. Mulai dari Musliman yang mengenalkan seluruh caleg DPRD tingkat II yang hadir, ia mengucapkan terima masih kepada anggota Fraksi PKS DPRD Kota Palembang periode sekarang. Selanjutnya Yulfa Cindosari caleg dari dapil Sumsel II berorasi saat hujan deras mulai mengguyur, tapi kader dan simpatisan PKS tetap setia mengikuti acara hingga selesai.

Terakhir sebelum simulasi pencoblosan, Mustafa Kamal dari dapil Sumsel I, caleg PKS untuk DPR RI ini mengajak simpatisan dan kader merapatkan barisan dan berdoa untuk kemenangan PKS. “Mumpung masih hujan karena hujan adalah berkah dan waktu yang baik untuk berdoa,” seru Mustafa Kamal.[sumateraekspres]

sumber : PKS-SUMSEL.OR.ID
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar