PKS Peroleh 9 Kursi di DPRD Sumut


PKSMAKASSAR.OR.ID, MEDAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara (Sumut) untuk kursi DPRD Provinsi Sumut memperolehan 9 kursi. Berdasarkan data sementara dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Tingkat Provinsi yang diselenggarakan KPU Sumut di Grand Angkasa hotel Medan, sampai dengan Jumat (25/04) kemarin,

Untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara terdapat 12 Daerah Pemilihan (Dapil), akan tetapi belum semua data masuk ke KPU. Seperti Nias Selatan, mereka masih melakukan pemungutan suara ulang.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU saat ini, PKS berhasil memperoleh 9 kursi yang dari keseluruhannya berasal dari dapil berbeda. Hal yang menarik, tiga orang yang maju sebagai wakil PKS di DPRD Sumut adalah Badan Pengurus Harian (BPH) DPW PKS Sumut. Mereka yang terpilih diantaranya; Muhammad Hafez (Ketua Umum), Satrya Yudha Wibowo, ST (Sekretaris Umum) dan Basyir (Bendahara Umum).

Berikut ini hasil perolehan suara caleg PKS yang lolos maju menjadi wakil di DPRD Provinsi Sumut:

1. H. Muhammad Hafez (14.674 suara) Sumut 1 Medan A (Medan Kota, Medan Denai, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Area, Medan Marelan, Medan, Labuhan, Medan Tembung, Medan Perjuangan, dan Medan Timur)

2. Ikrimah Hamidy (17.295 suara) Sumut 2 Medan B (Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Polonia, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Selayang)

3. Satrya Yudha Wibowo ST (11.022 suara) Sumut 3 (Deli Serdang)

4. Zulfikar (15.958 suara) Sumut 4 (Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi)

5. Syamsul Qodri Marpaung (12.817 suara) Sumut 5 (Kabupaten Asahan, Batubara dan Kota Tanjung Balai)

6. Basyir (17.136 suara) Sumut 6 (Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan)

7. Hidayah Herlina Gusti (13,268 suara) Sumut 10 (Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar)

8. Khairul Anuwar (6.476 suara) Sumut 12 (Kota Binjai dan Kabupaten Langkat)

9. Burhanuddin (...) Sumut 7 (Madina, Tapsel, Palas dan Paluta)

Sementara itu untuk Dapil Sumut 2 Medan B, caleg PKS Ikrimah Hamidy unggul dalam perolehan suara dari caleg partai lain. Ikrimah Hamidy (PKS) memperoleh 17.295 suara, diikuti Efendi Panjaitan (PDIP) 17.027 suara dan Baskami Ginting (PDIP) 15.093 suara.

Berdasarkan perolehan kursi diatas untuk Dapil Sumut 8, 9 ,10 dan 11 tidak ada perwakilan PKS yang maju ke DPRD Provinsi Sumut. Selain itu data tersebut juga minus Nias Selatan. [sak/pkssumut/pksmakassar]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar