PKS Sukses Menepis Badai


by : Nasrulloh Mu

Sukses belum tentu menjadi Juara. Sukses belum tentu menjadi Pemenang. Namun sukses menunjukan keberhasilan dan capaian-capaian baru yang bisa diraih.

Ditengah quick count yang menempatkan suara PKS dikisaran 6-7 persen, namun PKS memiliki sejumlah prestasi yang menggembirakan. Dari kompilasi media internal PKS dan mainstream ada beberapa capaian yang cukup mengejutkan. Disaat partai yang lain turun tapi justru PKS mengalami capaian yang cukup signifikant.

Beberapa capaian-capaian tersebut yaitu :

1. Suara PKS di Bali naik cukup signifikan. Jika pada 2009 PKS hanya menempatkan wakil-wakilnya dua orang di DPRD Kota Denpasar dan masing-masing seorang di Jembrana dan Karangasem, kini di Denpasar menjadi tiga orang dan dua orang di Jembrana.

2. Di Kota Padang PKS meraih 2 besar. Suara terbanyak Gerindra sebesar 13,08%, disusul PKS 11, 69% dan Golkar sebesar 11,68%.

3. Di Salatiga PKS meraih 2 besar. Dalam perhitungan cepat versi Kesbangpol Salatiga, PKS, sementara meraih 14.327 suara dengan asumsi empat kursi. Posisi pertama diduduki PDIP dengan 29.486 dengan asumsi tujuh kursi. Posisi empat kursi juga diraih Gerindra dengan 11.340 suara.

4. Di Jawa Tengah, hampir di seluruh Kabupaten dan Kota, PKS berhasil mempertahankan kursi legislatif bahkan berhasil menambah kursi. Bahkan disejumlah kabupaten yang sebelumnya tidak ada wakil sekarang sudah ada wakilnya.

5. Di Sulawesi Selatan, kursi PKS bertambah dua kali lipat. Sebelumnya hanya 2 kursi sekarang 4 kursi.

6. Di Sulawesi Tenggara di Kabupaten Kolaka. PKS berhasil menjadi pemenang di kabupaten ini.

7. Di NTB, suara PKS naik cukup signifikant di Sumbawa dan Sumbawa Barat.

8. Di pemilihan Luar Negri, PKS berhasil menembus 2 besar.

9. Yang lebih penting PKS berhasil mengawal suara rakyat hampir diseluruh TPS yang menyebar di Nusantara. Saksi-saksi PKS berjibaku menyelamatkan suara rakyat untuk semua parpol peserta pemilu dari penyelewengan penyelengaran pemilu.

10. Di Jakarta PKS berhasil meraih 3 Besar

Sekelumit kesuksesan ini menjadi prestasi tersendiri bagi PKS di Pemilu kali ini. Prestasi-prestasi di sejumlah daerah baik dari perolehan suara yang terus meningkat di sejumlah daerah, jumlah kursi yang bertambah, maupun berhasilnya PKS masuk kategori 3 besar di beberapa daerah, menunjukan PKS memilik potensi untuk terus berkembang.

PKS berhasil melokalisir dampak buruk dari terjangan badai. Melokalisir tidak menjadi tsunami nasional tapi hanya daerah-daerah tertentu saja. Melokalisir hanya menerjang swing voter saja tetapi tidak menjangkau simpatisan dan kader-kader PKS yang lebih luas.

sumber : http://politik.kompasiana.com/2014/04/15/kesuksesan-pks-di-2014-648033.html
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar