PKS Sulsel Meraup 4 Kursi di Senayan

Makassar - Menurut hasil tabulasi suara pemilu 2014 yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, partai berlambang bulan sabit kembar itu diprediksi mendudukkan 4 kadernya di Senayan.

Hal itu disampaikan oleh tim tabulasi PKS, Imam Rohani di kantor DPW PKS Sulsel. "Alhamdulillah untuk dapil 2 dan 3 DPR RI Sulsel, kita masing-masing mendapat 1 kursi, untuk dapil 1  mendapat 2 kursi," ungkap Imam Rohani, "dengan asumsi perolehan suara Tamsil Linrung 100 ribu ditambah perolehan caleg lain yang juga signifikan, seperti Akib Patta, Syamsari Kitta dan Asmin Amin." lanjut Imam menjelaskan posisi untuk dapil 1 Sulsel.

Sebelumnya PKS hanya mendapatkan 3 kursi DPR RI pada 2009 lalu. Untuk kursi di dapil 2 diraih oleh ketua PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin, dapil 3 kembali mendudukkan Andi Rahmat.

Perolehan kursi PKS Sulsel naik signifikan dibanding pada pemilu 2009 lalu. Menurut hasil tabulasi PKS, untuk DPRD Provinsi PKS mendapat 10 kursi, pada pemilu 2009 lalu hanya 7 kursi. Sedangkan untuk DPRD kabupaten/kota PKS mendapat 70 kursi, sebelumnya hanya 48 kursi.

Ketua DPW PKS Sulsel, Andi Akmal Pasluddin menyambut gembira hasil tabulasi PKS, menurutnya kader, caleg dan simpatisan PKS Sulsel sudah bekerja keras pada pemilu 2014 ini. Dia juga berpesan kepada saksi yang saat ini mengawal suara di PPK agar menjaga amanah rakyat yang dipercayakan kepada PKS. "Satu suara itu kepercayaan rakyat, kita harus jaga." Ungkap wakil  [rn/pksmakassar]

Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar