Tokoh PKS Dinilai Berpeluang Dampingi Prabowo


Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat berpeluang mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2014.

“Peluang tokoh PKS mendampingi pak Prabowo sangat terbuka, penjajakan kami dengan PKS sangat intensif,” kata Habiburokhman dihubungi dari Jakarta, Senin.

Dia mengatakan dari konteks komunikasi politik, secara kasat mata dapat terlihat bahwa PKS juga jauh lebih intensif berbicara dengan Partai Gerindra dibandingkan dengan partai lain. Hal itu, menurut dia, menandakan keseriusan koalisi kedua partai.

Dia mengatakan Partai Gerindra akan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan pengusungan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Salah satunya dengan mengintensifkan koalisi dengan partai tengah, termasuk PKS.

Habiburokhman mengatakan komunikasi politik partainya dengan PKS dipimpin langsung oleh Prabowo Subianto. Pihaknya juga masih berupaya melakukan penjajakan dengan partai lain.

Sebelumnya, Presiden PKS Anis Matta telah menyatakan kemungkinan koalisi antara PKS dan Gerindra sedang didalami. PKS menurut dia, tengah melakukan penjajakan serius untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra.

PKS juga telah membentuk tim komunikasi dari hasil pertemuan Majelis Syuro ke-12 yang digelar di kantor DPP PKS, di Jakarta, Minggu (27/4).

“Kita akan melakukan pembicaraan serius dulu dengan Gerindra, dengan pak Prabowo (Ketua Dewan Pembina Gerindra). Dari (komunikasi) itu nanti kita akan mengambil kesimpulan selanjutnya,” kata Anis Matta. [antara/pksbekasi/pksmakassar]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar