Zainudhin Lolos dari Dapil Neraka


PKSMAKASSAR.OR.ID -- Grup Neraka tak cuma ada di Piala Dunia tapi juga terjadi di Pileg 2014. Di Kabupaten Bekasi, salah satunya ada di Dapil 3 Tambun Selatan. Betapa tidak, nama-nama tenar dan incumbent menjadi caleg. Mereka bertarung memperebutkan jatah 8 kursi.

Dari jajaran incumbent ada Ketua DPRD Kab. Bekasi Mustakim (Partai Demokrat), Jamil (PAN), Nana Supriatna (PKS), Zainudhin (PKS), dan Soleman (PDIP).

Di luar itu ada tokoh yang telah dikenal masyarakat seperti Milin, Marico dan Yuli (Partai Golkar), Hj. Nunung (PPP), dan Muhammad Nuh, Lc yang merupakan Ketua DPD PKS Kab. Bekasi.

Sesuai prediksi, pertarungan sengit terjadi. Itu tercermin dari hasil perhitungan dalam Rapat Pleno KPUD Kab. Bekasi. Delapan kursi dewan dari dapil 3 akan diisi oleh 8 partai. Masing-masing partai hanya diwakili oleh satu orang.

PKS meloloskan Zainudhin dari dapil neraka ini. Perolehan suara caleg no urut 3 tersebut mengungguli caleg-caleg dari PKS lainnya.

"Ini adalah kemenangan PKS. Ini merupakan kemenangan bersama. Tanpa dukungan dan perjuangan kader, simpatisan dan juga para caleg PKS lainnya, sangat sulit bagi saya untuk kembali menjadi anggota dewan," kata Zainudhin yang masih menjabat sebagai ketua Komisi B DPRD Kab. Bekasi.

"Doakan agar saya amanah dan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar lelaki kelahiran Sukoharjo, 1969 yang hampir selalu naik motor saat blusukan menemui masyarakat.

Dibanding pemilu 2009, hasil yang diperoleh PKS di Tambun Selatan mengalami penurunan, dari dua menjadi satu kursi. Namun, jika melihat peta pertarungan di dapil neraka ini, keberhasilan meloloskan Zainudhin tentu saja sebuah prestasi tersendiri. (Wyn/pksciktim/pksmakassar)
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar