Benahi kader, Para Ustad akan turun Gunung


PKSMAKASSAR.OR.ID, Semarang - Presiden PKS Anis Matta telah menginstruksikan kepada semua struktur untuk segera melakukan pembenahan pasca pemilu 2014. Pembenahan yang dilakukan salah satunya adalah penguatan kader sebagai bahan baku utama dalam menggerakan roda partai. Instruksi ini langsung di sambut oleh Bidang Kaderisasi PKS Kota Semarang dengan menyiapkan beberapa program kaderisasi.

Ketua Bidang Kaderisasi Ari Purbono mengatakan, sekarang hingga satu tahun kedepan di canangkan sebagai tahun kaderisasi, dimana kaderisasi menjadi ujung tombak utama dan menjadi program prioritas partai. "Kalau setahun yang lalu tahun politik, maka setahun ke depan adalah tahun kaderisasi" Ungkap Ari.

Bidang Kaderisasi sepertinya tidak main-main untuk melakukan revitalisasi proses pengkaderan. Ari Purbono menegaskan, program kaderisasi kedepan ingin kembali menguatkan pondasi kader dengan mengembalikan platform dakwah sebagaimana aslinya yang mungkin dalam perjalanan perjuangan dakwah yang berat mengalami kegoncangan-kegoncangan.

Untuk itu, beberapa Ustad-Ustad dan Kader Awal PKS akan banyak terlibat dalam menyusun program kaderisasi. "Beberapa Ustad generasi awal akan turun gunung dan terjun langsung membenahi pengkaderan, Ustad Zubair Safawi, Ustad Mahmud Mahfud, Ustad Sri Praptono dan masih banyak yang lain, ini dalam rangka mengembalikan idiologisasi dan penguatan wasail Tarbawi kader sebagai pondasi utama" Kata Ari.

Ari Purbono menambahkan, Ustad-ustad generasi awal ini juga akan banyak dilibatkan untuk menghidupkan taklim rutin partai untuk melakukan rekrutmen kader baru. Para Saksi, Relawan dan Timses yang dulu berjuang bersama di pemilu, akan kita himpun dan di kuatkan melalui program tersebut. "Sebagai partai dakwah, tentu dakwah menjadi yang utama, sehingga program tamlim rutin menjadi penting, semoga kita bisa banyak melibatkan para saksi, relawan dan timses PKS dalam program tersebut sehingga ikatan kita semakin kuat" Ungkap Ari.

Atmaja [pkssemarang.org/pksmakassar.or.id]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar