Haslinda Wahab Menjalankan Amanah Sepenuh Hati

Hj.Haslinda Wahab.S.Sos.,M.Si adalah anggota dewan terpilih dari dapil IV (Panakkukang, Manggala) untuk DPRD Kota Makassar. Perempuan kelahiran Ujung Pandang, 2 September 1972 ini juga adalah seorang akademisi.

Minat dan aktivitas dalam berorganisasi di tunjukkan sejak mahasiswa S1 di Fakultas Sosial Politik, jurusan Administrasi Pembangunan UNHAS, anak ke 3 dari 6 bersaudara ini aktif berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan ikut beberapa kegiatan pengajian Majelis Ta’lim di Kel.Borong. Selepas dari kampus dia pun bekerja sebagai pengelola pendidikan di Yayasan Wahyu yang dimiliki oleh ibundanya sembari melanjutkan studi ke jenjang S2 pasca sarjana UNHAS dengan jurusan yang sama.

Ibu dari dua orang anak ini memulai karirnya ke dunia politik pada tahun 2009 dengan ikut andil sebagai calon anggota legislatif salah satu Partai Politik, tapi, sayang keberuntungan di kala itu tidak berpihak kepadanya hingga akhirnya dia pun terlengser dengan sendirinya. Walaupun gagal dalam pemilihan 2009 dia tidak putus asa, dan menunjukkan kinerjanya dengan memasuki beberapa organisasi keperempuanan Kelompok Solid Peduli Perempuan (KSPP) pada Tahun 2012 hingga sekarang, dan aktif pada Majelis Ta’lim Kelurahan Borong dan pengajian kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hingga akhirnya dia kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilu 2014.

Kecintaannya kepada masyarakat di tunjukkan dengan ikut sebagai pengelola pasar antang dan Mesjid Babussalam kelurahan Borong yang di bangun sejak tahun 1992. Saat ini, dia baru merilis organisasi perempuan beberapa bulan yang lalu yaitu Kualisi Perempuan Indonesia (KPI).


Terpilih sebagai Anggota Legislatif Periode 2014-2019 DPRD Kota Makassar di dukung penuh oleh suami tercinta, Syarifuddin Nasution, yang bekerja sebagai guru atau dosen di beberapa sekolah dan kampus swasta. Ibu yang mempunyai hobi membaca ini, berharap jika telah menjalankan amanah sebagai anggota dewan sekaligus ibu rumah tangga, agar bisa memanajemen waktu kapan waktu untuk keluarga dan kapan waktu untuk konstituen bisa berjalan maksimal.
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar