Perolehan Suara PKS di NTB Naik Signifikan


PKSMAKASSAR.OR.ID -- Pasca pemungutan suara pada pemilu 9 April lalu, PKS mempertahankan jumlah kursi di DPRD provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan menambah 3 kursi baru di level kabupaten/kota. Namun bila dilihat dari jumlah suara, perolehan suara PKS naik cukup signifikan. Untuk DPR RI PKS mencapai angka 253 ribu suara, naik dari angka 150 ribu di tahun 2009. Sementara untuk tingkat DPRD provinsi, suara PKS mencapai angka 260 ribu suara, naik hampir 2 kali lipat dibanding pemilu 2009 silam.

"Selamat kepada seluruh kader dan simpatisan karena telah berhasil mempertahankan capaian elektoral," ujar Ketua DPW PKS NTB Suryadi Jaya Purnama, ST pada acara rihlah (rekreasi) kader, caleg dan pengurus PKS Lombok Utara di pantai Montong Pal, Kamis. (1/5/2014).

Sejak pekan lalu pengurus wilayah PKS NTB memang mengagendakan kunjungan ke seluruh kabupaten kota untuk memberikan apresiasi atas kerja keras kader dan simpatisan pada pemilu lalu.

"Kita sudah mulai kunjungan ke caleg, kader dan pengurus PKS kota Mataram. Hari ini di Lombok Utara, dan akhir pekan ini kami lanjutkan ke seluruh pulau Sumbawa," jelas Sekretaris Umum DPW PKS NTB H. Abdul Hadi, SE, MM.

Sebelum pemilu, berbagai pengamat dan survei memprediksi PKS tidak akan mampu melewati ambang batas elektoral 3,5%. Karena itu menurut Suryadi, kader PKS tidak boleh bersedih dan mensyukuri kesuksesan ini. Ia juga menyampaikan ucapan selamat dan berterima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan atas kegigihannya mulai dari kampanye hingga mengamankan suara PKS.[dm/pksnongsa/pksmakassar]

Rony Kadran
Mataram, Lombok
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar