PKS Terima Hasil Rekapitulasi KPU dengan Catatan


PKSMAKASSAR.OR.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hasil perolehan suara masing-masing partai politik peserta Pemilu Legislatif (Pileg) pada, Jum'at (9/5) malam. Menanggapi hasil perolehan suara ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima hasil tersebut, namun dengan berbagai catatan.

"PKS menerima hasil apa yang sudah diputuskan dengan catatan peningkatan kualitas pemilu perlu ditingkatkan. Level KPU pusat sudah bagus, namun level daerah perlu ada tingkatan yang lebih baik lagi, karena terjadinya konfilik adanya didaerah," ujar Sekjen PKS Taufik Ridho saat menyampaikan kata sambutan di Gedung KPU, Jakarta.

Dia mengatakan, parpol yang ada di DPR nanti perlu merumuskan kembali sitem Pemilu ke depan untuk lebih terbuka, transpran, adil, dan profesional.

"Ini perlu kita rumuskan bersama kedepan. Terima kasih kami kepada seluruh bangsa Indonesia yang telah menyukeseskan Pemilu," katanya.

PKS melalui Sekjennya juga berterima kasih kepada Bawasslu yang telah bekerja keras dalam hal mengawasi pelanggaran-pelanggaran selama proses Pileg berlangsung.

"Terima kasih juga kepada pihak keamananan. Pemilu telah berjalan relatif aman. Kita perlu mengapresiasasi," lanjutnya.

Taufik juga mengatakan mudah-mudahan kekeceweaan yang terjadi pada Pemilu ini bisa diselesaikan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Bagi yang bisa dibawa kesana (MK-red), jika tidak cukup dijadikan pelajaran saja," pungkasnya.[dm/pksnongsa.org/pksmakassar.or.id]
Share on Google Plus

About PeKaeS Makassar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar